Mulai dari saya lahir sampai sekarang ini ada beberapa kota di Indonesia yang sudah saya singgahi ataupun tinggal. Lahir pulau Belitung kemudian SMA di pulau Bangka terus kuliah di Bandung dan sekarang kerja di Surabaya. Selain itu pernah juga ke Palembang waktu SD dan waktu Kerja Praktek. Kota lainnya yang pernah saya Jakarta dan Depok waktu saya nyari kerja dan Jogja waktu plesirannnnn..

Saya cuman pengen iseng ngurutin kota-kota tersebut dalam hal panasnya hehehe, karena panas itu tidak enak =D. Kita mulai dari yang paling dingin. Ini subjektif saya aja hehehe

– Yang PERTAMAX tentu saja Bandung, ya iyalah kota di atas gunung. walau siangnya kadang-kadang bisa nyengat tapi malamnya tetap aja paling bikin mengigil.

– Selanjutnya Belitung, baik di Kelapa Kampit, Manggar atau Tanjung Pandannya saya rasa masih lebih mendingan di banding yang lainnya biarpun bisa dikatakan tempat yang dekat laut. walaupun siangnya bisa menyengat tapi malamnya bisa dingin walau gak semengigil Bandung.

– Bangka tepatnya Pemali, saya rasa tempat yang lebih panas dikit dari Belitung baik siang maupun malam. Tak tau juga kenapa bisa kayak gitu =)).

– Jogja menjadi yang selanjutnya, kota ini lumayan hot. Mungkin karena kota besar dan disesaki oleh Mahasiswa-mahasiswi hehe.

– Lanjut…. Palembang. Kota ini lumayan Panas. gak siang gak malam. Tapi lumayan adem dibanding kota-kota selanjutnya.

– Diatas Palembang ada Depok. Wah wah kota ini mah Panas gak siang gak malam. Mendingan ngademin di di dalam kamar pake kipas angin dari pada di luar.

– Selanjutnya ibu kota negara kita “Jakarta”. Ni kota udah panas, sumpek pula. AC dan minimal kipas Angin menjadi kewajiban yang harus dimiliki. Malam aja panas apalagi siang wwwwwwwwwwwwww..

– JUARAnya adalah kota Pahlawan “SURABAYA”.
wah klo ini mah kayaknya “semuanya” mengakui “HOT”nya hahaha, malam aja pake kipas angin masih panas abis gak ngefek. Apalagi kalo siang hakkkkkkkkkkkhhhhhhhh parah abis dahhhh parah…

btw itu semua hanya penilaian subjektip saya aja, tanpa ada penelitian ilmiah haha
mungkin penilaian anda beda…

Oke.. I love Indonesia

2 responses »

  1. Enak ya uda keliling indonesia hehe..Uda merasakan panasnya di berbagai kota hihi

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s