Bagian ketiga ini dimulai sekitar awal tahun ketiga kuliah (agustus 2006) sampai saya keterima di BPPT (Februari 2009). Saat sudah selesai kuliah tingkat dua, saya diajak sama robi dan beberapa teman sejurusan FT ITB 2004 untuk ngekos bareng. Setelah Survey dapet lah kostannya di Cisitu Lama di dekat Asrama Bumi Ganesha (ABG) dan Pusdiklat Geologi.

Jalan-jalan kenangan ini yah jalan-jalan dari kost saya ke kampus ITB. Biasanya saya kalo ke Kampus dengan tiga cara: Naek angkot Cisitu-Tegalega, Boncengan sama yang sekostan atau jalan kaki.

Klo angkot Cisitu-Tegalega rute berangkat kekampusnya adalah Jln Cisitu mulai dari depan Pusdiklat Geologi terus turun kebawah ke arah cisitu baru terus ntar belok kiri ke arah simpang dago, sebelum simpang dago kemudian masuk ke jalan sumur Bandung. Turun dari angkotnya setelah sampai di taman segitiga setelah SSC Sumur Bandung karena Angkotnya belok ke kanan sedangkan ITBnya kan belok kiri. Dari Taman Segitiga ini ke ITB tinggal jalan kaki karena sudah dekat.

Kalo pulangnya, biasanya klo nggak nunggu angkotnya di gerbang belakang ITB atau didekat Bonbin. Rutenya yah jalan Taman Sari yang disamping sampai belakang ITB kemudian di pertemuan dengan jalan Siliwangi belok kanan kemudian belok kiri masuk ke Jalan Cisitu terus belok kanan lagi karena belok kiri itu jalan Sangkuriang. Kemudian terus aja, sampai di depan Pusdiklat Geologi “kiri-kiri payun a'” hehehehe

Kalo dibonceng rutenya juga sama baik berangkat maupun pulang dari kampus. Biasanya berangkat bareng itu kalo kuliahnya ada yang sama atau pulangnya kebetulan sama-sama. Makasih Robi, Abol, Fitron,Ono, Din-din, Blek, Alfi, Anas dlldll hehehe

Nah kalo jalan kaki biasanya lagi pengen, atau “waktunya memungkinkan untuk tidak telat” atau angkot lagi penuh atau sudah gak ada angkot lagi =). Rutenya berangkatnya sama seperti kalau pulang dari ITB naek angkot Cisitu-Tegalega cuman dibalik aja arahnya, klo pulangnya ya sama dengan kalau pulang dari ITB naek angkot Cisitu-Tegalega. Untuk alasan pertama dan kedua kenapa jalan kaki biasanya karena cuma ingin merasakan suasana lain atau bisa melihat-melihat pemandangan hehehe lagian katanya berjalan kaki bisa menurunkan stress. Biasanya ini kalo mau berangkat kuliah jadi berangkatnya pagi gak panas trus masih bisa menikmati segarnya udara Bandung diwaktu pagi. Kalau udah siang atau sore mendingan naek angkot atau klo gak minta bonceng hehehe. Kalau pas kejadiannya angkot lagi penuh biasanya waktu pagi hari. Karena Cisitu bisa dibilang salah satu kumpulan kost anak-anak ITB jadi kalau pag-pagi itu suka rebutan angkot. Daripada telat mendingan jalan kaki sekalian menikmati udara Bandung di waktu pagi. Nah klo gak ada angkot itu biasanya kalo pulang malam dan gak ada yang ngembonceng hehehehe. Biasanya angkot Cisitu cuman sampai jam 8 malam. Setelah itu gak ada lagi, kalo pun ada jangan-jangan “angkot setan” wkwkwkwk.

Yang berkesan itu biasanya kalau pulang malam. Pernah sekali pulang sekitar 1.30 pagi. “Serem”nya itu udah dari gerbang belakang ITB sampai ke segitiga Jln Dayang Sumbi, gelap gulita benar mana sepi lagi. Ngerinya lagi kalo apes, ada penjahat hehhehe tapi Alhamdulillah belum dan jangan sampai ketemu lah. Dari segitiga Dayang Sumbi ke Segitiga Sumur Bandung-Taman Sari biasanya terang lampu jalan. Dari sini terus kesimpang Cisitu biasanya sudah agak ramai. Dari Simpang Cisitu sampai ke ke kost walaupun agak sepi tapi “aman”lah.

Begitu jalan-jalan yang punya kenangan mendalam selama di Bandung halahhhhh tak terlupakan.

Mungkin suatu saat bisa napak tilas..

Kapan-kapan ditambahin peta biar enak ngikutinnya hehe

 

Ada yang mau ke Pulau Belitong?? Pulau yang terkenal dengan Laskar Pelangi dan Keindahan Pantainya..

Silahkan Cek:

Untuk paket 4D-3N (4 hari 3 malam) bisa dilihat di postingan: Promo Travelling Wisata Murah ke Belitung 4D-3N 4 Hari 3 Malam

Untuk paket 3D-2N (3 hari 2 malam) bisa dilihat di postingan: Promo Travelling Wisata Murah ke Belitung 3D-2N 3 Hari 2 Malam

Untuk paket 2D-1N (2 hari 1 malam) bisa dilihat di postingan: Promo Travelling Wisata Murah ke Belitung 2D-1N 2 Hari 1 Malam

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s