Dulu waktu libur lebaran SD, kita dikasih tugas sama guru buat ngerjain soal-soal di buku. Banyaakkk berpuluh-puluh soal. Karena saya orangnya “sok santai” terlenalah saya oleh libur itu. Tetangga saya yang juga teman sekelas malah rajin bet, hampir tiap hari ngerjain di rumah. Sampailah dua hari menjelang masuk baru saya ingat belum bikin apa-apa hihi. Jadilah dua hari ini gawe marathon. Malam pertama masih “sempat tidur”, malam kedua yihaa Ngebut. Hasilnya sih selesai tapi ++ ceramah dari Ibu sayaūüėÄ

Lanjut ke SMA, saya pikir cuma saya yang menganut mahzab SKS,. Ternyata???? haha banyak pengikut lainnya. SMA saya dulu nama resminya SMUNDA blabla alias SMU Negeri Dua karena emang SMU Negeri Kedua di daerah ini. Nah nama ini sering dijadiin joke sama teman-teman saya Semuanya Mendadak karena kebiasaan kita yang sering (sering banget) ngerjain tugas saat besoknya mau dikumpul :)). Enaknya karena kita diasramakan jadi bisa ngerjain bareng ++ :))

Lanjut saat Kuliah. Ternyata banyak juga yang nganut mahzab ini haha. Ada yang melesetinnya jadi S*ngkuriang Mode On. Gara-gara terinspirasi kisah legenda S*ngkuriang yang harus bikin danau + perahunya dalam satu malam. Gak cuma bikin tugas, belajar saat mau ujian juga terinfeksi pirus satu ini heduehhh

Saat sudah kerja, kayaknya gak boleh lagi “nganut mahzab sesat ini”. Okelah klo memang waktu dikasih tugas sama waktu penyerahannya mepet, klo gak? jangan cari masalah nunda-nunda. Bisa saja tugasnya selesai, kualitasnya?? Ini kerja bukan kuliah. Harus 1 pro gak boleh < 1 proūüėÄ

Apapun namanya SKS, Smunda, Smada S*ngkuriang mode on, Loro J*ngrang mode on dlll, kebiasaan menunda-nunda menyelesaikan pekerjaan dan baru dikerjakan saat akan diserahkan sangatlah tidak baik. Tapi sekali-sekali bolehlah “latihan” biar kalau suatu saat “terpaksa” harus ngerjain dalam waktu singkat gak kagok lagi. Hanya saja jangan sampai menunda-nunda ini jadi kebiasaan. Ada loh ada orang yang klo waktunya gak mepet malah dia gak bisa ngerjain gak keluar idelah bla2. Bisa jadi karena kebiasaan.

Teringat pesan Ibu saya “Jangan suka menunda-nunda”. Betul, menunda-nunda berarti menyia-yiakan waktu dan itu berarti merugi. Kerjakan sekarang kerjakan selekasnya jangan menunggu karena kita tidak tahu apa yang ada di waktu selanjutnya.

ūüôā Wallahualam Salam Kalong

 

Ada yang mau ke Pulau Belitong?? Pulau yang terkenal dengan Laskar Pelangi dan Keindahan Pantainya..

Silahkan Cek:

Untuk paket 4D-3N (4 hari 3 malam) bisa dilihat di postingan: Promo Travelling Wisata Murah ke Belitung 4D-3N 4 Hari 3 Malam

Untuk paket 3D-2N (3 hari 2 malam) bisa dilihat di postingan: Promo Travelling Wisata Murah ke Belitung 3D-2N 3 Hari 2 Malam

Untuk paket 2D-1N (2 hari 1 malam) bisa dilihat di postingan: Promo Travelling Wisata Murah ke Belitung 2D-1N 2 Hari 1 Malam

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s