Kalonger, istilah saya dan teman-teman saya untuk orang yang “aktif” dimalam hari. Malam hari yang seharusnya untuk tidur bagi para kalonger malah jadi waktunya beraktivitas. Mirip kalong kelelawar dan sebangsanya bukan?

Ada banyak hal yang menyebabkan seseorang bertransformasi jadi kalongers. Ada yang sengaja ada juga yang tidak sengaja. Sengaja misalnya orang yang lagi ngerjain tugas kuliah, tugas kantor atau memang kerjanya diwaktu malam seperti satpam, security, peronda dll. Ada juga yang “tidak sengaja” jadi kalongers. Misalnya orang yang terkena insomnia, orang yang salah waktu tidur atau orang yang gak sengaja minum kopi kebanyakan dimalam hari dll hehehe.

Saran saya, untuk seorang insomnia berobatlah. Untuk yang salah waktu tidur, kurang tidur dipagi atau siang hari. Mending waktu-waktu tersebut digunakan untuk beraktivitas. Kalau anda capek dimalam harinya karena beraktivitas disiang hari, jangan ditunda-tunda untuk tidur. Jangan jadikan salah jadwal tidur itu suatu kebiasaan. Yang gak sengaja minum kopi? Haha minum kopi dimalam hari itu sebaiknya kalau anda memang benar-benar mau begadang hehe

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s