Ada yang mau ke Pulau Belitong?? Pulau yang terkenal dengan Laskar Pelangi dan Keindahan Pantainya..

Silahkan Cek:

Untuk paket 4D-3N (4 hari 3 malam) bisa dilihat di postingan: Promo Travelling Wisata Murah ke Belitung 4D-3N 4 Hari 3 Malam

Untuk paket 3D-2N (3 hari 2 malam) bisa dilihat di postingan: Promo Travelling Wisata Murah ke Belitung 3D-2N 3 Hari 2 Malam

Untuk paket 2D-1N (2 hari 1 malam) bisa dilihat di postingan: Promo Travelling Wisata Murah ke Belitung 2D-1N 2 Hari 1 Malam

*****************************************************************************************

Saya sudah dua kali mengalami HP yang bermasalah dengan Air hehe.

Yang pertama yang saya kira kejadiannya paling konyol. Kejadiannya seperti ini: sehabis makan seperti biasa saya cuci tangan. Saat tengah mencuci tangan kanan, tiba-tiba Nokia 6030 saya bunyi. Oh ada SMS rupanya. Sambil nyuci tangan kanan, tangan kiri saya bales SMS. Selesai SMS, saya reflek ingin mencuci tangan kiri. Dannn sukseslah HP 6030 saya ikut tercuci hahaha
Ketika sadar😀, langsung HP saya matikan. Saya bongkar baterai, simcard, casing depan belakang. Setelah itu langsung saya lap dengan tisu. Diangin-anginkan bentar. Dan Allhamdulillah berhasil bisa nyala lagi.
Untungnya pas kejadian tersebut lagi dikantor sehingga bisa minjam obeng bintang 6 yang buat buka HP. Nah kejadian selanjutnya ini di kost dan gak ada obeng bintang 6.

Kejadian kedua di kost. Kejadiannya di WC. HP Nokia E63 masuk ke ember cucian teman hahaha. HPnya langsung error kayak gak niat nyala. Langsung saya bongkar casing belakang, baterai dan simcard. Karena gak punya HP obeng bintang 6 terpaksa cuma casing belakang yang saya lepas, casing depannya tidak. Setelah itu langsung saya gantung, saya angin-anginkan di depak kipas angin. Logika bego-begoan saya kayak baju, bisa kering klo digantung depan kipas angin hehe. Karena kejadiaannya Jumat sore, maka saya tidak bisa mendapatkan obeng bintang 6 sampe hari senin berikutnya. Kenapa? Karena obeng bintang 6 cuma ada di kantor dan masuk kantor baru hari seninnya hehe.

Setelah kira-kira 3 jam saya angin-anginkan, HP saya coba nyalain. Bisa nyala, hanya saja stuck di proses “do you continue in offline mode” udah gak bisa lanjut lagi. Saya matikan saya gantung lagi di depan kipas angin hehe. Kira-kira 24 jam kemudian saya coba nyalain lagi, bisa ternyata. Saya coba ngenet pake Opmin, tahu-tahu ngehang ditengah jalan. Karena gak bisa di matikan pake tombol merah off terpaksa saya matikan pake cabut baterai. Waktu mau saya hidupkan lagi ternyata gak nyala-nyala hehe. Yo wes lah saya gantung lagi.

Senin paginya (setelah digantung kira-kira 36 jam) baru HPnya saya bawa ke kantor. Setelah di bongkar dengan obeng bintang 6, saya angin-anginkan bentar. Sebelum saya nyalakan saya cabut dulu micro SD. Dengan posisi cuma ada simcard tanpa casing depan belakang dan micro SD, HPnya saya nyalakan… Allhamdulillah bisa nyala, dan gak hang walaupun sudah nyala 30 menit. Saya matikan kemudian saya pasang casing depan belakang dan micro SD. Saya nyalakan dan coba ngenet dll, Allhamdulillah bisa lancar blass gak ada hang heng hong hehe.

Intinya klo HP anda kecebur di air, jangan panik. Segera matikan, cabut baterai, sim card, casing depan belakang micro SD. Kemudian diangin-anginkan dan dilap pake tisu. Tunggu hingga benar-benar kering baru dicoba dihidupkan.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s