Dongeng ilustrasi ahhh. Ingat ini ilustrasiūüėÄ Apa-apa yang tertulis disini sebagian hanya simbol bukan hal yang sebenarnya di dunia nyataūüôā

Suatu ketika di negeri rada acak kadut ada sebuah perusahaan travel yang sangat terkenal. Saking terkenalnya, perusahaan travel ini punya pelanggan yang katanya terbesar kesekian di seluruh dunia gitu deh. Perusahaan travel ini melayani perjalanan ke-dari negeri rada acak kadut.

Suatu saat, perusahaan travel ini mengeluarkan program promosi untuk menarik pelanggan baru dan juga untuk menjaga agar pelanggan lamanya tidak kabur ke perusahaan travel sebelah. Paket program promosi yang mereka tawarkan adalah paket2 tersebut adalah: paket 1 jam sampai tujuan hanya Rp 30 ribu, 2 jam sampai tujuan hanya Rp 15 ribu dan 3 jam sampai tujuan hanya 10 ribu. Dalam promo ini sih dibilangnya harga itu sudah termasuk makan-minum bab bak selama perjalanan.

Karena harga paketnya yang bisa dibilang sangat lumayan miring dibanding tetangga sebelah dan juga karena kualitas supir dan mobil yang bisa dibilang lumayan bagus berbondong-bondonglah orang-orang mencoba paket promo ini. Eh eh eh tak taunya, ada sesuatu dibalik sesuatu. Setelah banyak yang mencoba mulai banyak pergunjingan disana-disini yang tidak puas. Emang dasar manusia kali ye gak pernah puas. Udah banting harga malah cerewet hahaha.

Ternyata kata mereka dibalik harga miring itu, suka ada “pungutan terselubung”. Misalnya, kalau makan-minum eh diminta pajak 10 rupiah. Selain itu di cover pamplet promosinya dibilang kalau selama perjalanan dapat makan-minum tak terbatas (tergantung kapasitas tembolok penumpang heaha), tak taunya klo ditanya ke Mbak-mbak yang jual tiket gak segitunya. Maksudnya kalau penumpang mau nambah sepiring dua piring segelas dua gelas ya harus nambah lagi. Selain itu, dipoolnya, pegawai-pegawai travelnya suka nawarin-nawarin barang. Entah pegawainya yang jago persuasi atau para penumpangnya yang lugu atau malah penumpangnya yang suka comot-comot gak mikir. Mereka pikir barang itu gratis, dicomotlah satu dua eh tahunya bayar dong dong.

Para penumpang yang sebenarnya sudah tahu kasus-kasus di atas akhirnya cuma bisa mengeluh. Mau gimana lagi hati mereka telah terikat ke si travel haha. Apa semuanya begitu? Oh tentu tidak, ada yang tidak setuju. Mereka adalah Komunitas Penjelajah Gretongan.

Komunitas Penjelajah Gretongan ini merupakan kumpulan orang-orang yang sangat suka bepergian keluar-masuk negeri rada acak kadut tapiiiiii maunya gretongan a.k.a GRATISAN!!
Bagaimana cara para Penjelajah Gretongan ini memanfaatkan si Travel untuk jalan-jalan? Caranya super nyeleneh. Mereka bisa memanfaatkan “keteledoran” si travel dengan mengikatkan sebuah gerobak ke mobilnya travel. Terus naiklah mareka ke atas gerobak itu. Tadaaaa Gratislah perjalanan mereka.

Sekarang, siapakah yang salah?
Travel atau para penjelajah gretongan?
apakah para penjelajah gretongan salah hanya karena mereka bisa memanfaatkan keteledoran si travel??
apakah travel salah telah melakukan pungutan terselubung setelah mereka berani banting harga melalui paket2 mereka?

hehe silahkan anda tebak siapa sebenarnya si travel & penjelajah gretongan.

Ada yang mau ke Pulau Belitong?? Pulau yang terkenal dengan Laskar Pelangi dan Keindahan Pantainya..

Silahkan Cek:

Untuk paket 4D-3N (4 hari 3 malam) bisa dilihat di postingan: Promo Travelling Wisata Murah ke Belitung 4D-3N 4 Hari 3 Malam

Untuk paket 3D-2N (3 hari 2 malam) bisa dilihat di postingan: Promo Travelling Wisata Murah ke Belitung 3D-2N 3 Hari 2 Malam

Untuk paket 2D-1N (2 hari 1 malam) bisa dilihat di postingan: Promo Travelling Wisata Murah ke Belitung 2D-1N 2 Hari 1 Malam

2 responses »

  1. strabener 7 says:

    maksudnya trik gretongers internet,menurutku salh opertor krn
    1.menipu lewat iklan
    2.pelayanan mahal tp kualitas no.100
    3.mereka bodoh blm bisa mencegah para gretongers

    http://meinsymbian.wordpress.com/2011/06/07/investigasi-buat-apa-ngeblog/

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s