Ada yang mau ke Pulau Belitong?? Pulau yang terkenal dengan Laskar Pelangi dan Keindahan Pantainya..

Silahkan Cek:

Untuk paket 4D-3N (4 hari 3 malam) bisa dilihat di postingan: Promo Travelling Wisata Murah ke Belitung 4D-3N 4 Hari 3 Malam

Untuk paket 3D-2N (3 hari 2 malam) bisa dilihat di postingan: Promo Travelling Wisata Murah ke Belitung 3D-2N 3 Hari 2 Malam

Untuk paket 2D-1N (2 hari 1 malam) bisa dilihat di postingan: Promo Travelling Wisata Murah ke Belitung 2D-1N 2 Hari 1 Malam

*****************************************************************************************

PENTING, BACA POSTINGAN “Akhirnya Berakhir Sudahlah Paket Internet Unlimited XL…

Baca juga Review Pengalaman Memakai Paket Internet XL Unlimited 500MB Rp 49.000/Bulan

Sekitar seminggu lalu (Jumat 30 Maret 2012) jam 2an pagi tiba-tiba kartu xl saya tidak bisa digunakan untuk koneksi internet. Baik pakai APN xlunlimited maupun APN xlgprs “www.xlgprs.net”. Akhirnya saya coba pakai APN xlmms “www.xlmms.net” eh ternyata bisa nyambung. Ada apa ini??

Akhirnya saya tunggu sampe pagi. Paginya saya coba koneksi lagi ternyata dengan dua APN itu tetap tidak bisa nyambung. Sampai akhirnya ketika jam 12 siang saya coba ngenet pake APN xlunlimited dan tadaaa bisa nyambung. Ada apa ini??

Sabtu pagi (31 Maret 2012) sekitar jam 1an pagi tiba-tiba gak bisa nyambung lagi kalau pake APN xlunlimited. Saya udah mikir jangan-jangan pengguna paket internet unlimited sekarang dibatasi jam pakainya hahaha. Biar lebih jelas saya beli kartu XL baru besok paginya. Ternyata lewat kartu ini bisa nyambung lewat APN xlgprs dan APN xlmms. Tentu tidak bisa menggunakan APN Unlimited, kartu ini belum terdaftar dan gak bisa terdaftar sebagai pemakai paket internet Unlimited hehe. Ada apa ini???

Masih dihari yang sama, saya baru bisa koneksi ke internet setelah jam 12 siang. Makin curiga saya kalau pemakai paket internet Unlimited dibatasi jam pakainya hoho.Saya sudah berpikir untuk menanyakannya ke Costumer Service XL lewat email hanya saja saya tangguhkan. Saya ingin menunggu apakah malam ini (maksudnya tanggal 1 April pagi) kejadian ini bakal berulang lagi kah?

Minggu pagi (1 April) jam 1an lagi-lagi kejadian ini berulang. Saya coba cek lagi pagi sekitar jam 9. Tetap tidak bisa koneksi lewat APN Unlimited dari kartu XL saya yang lama. Akhirnya setelah bisa nyambung sekitar jam 12, saya langsung menanyakan masalah ini lewat email ke CS XL.

Senin (2 April), kartu XL saya tetap tidak bisa nyambung ke internet pada rentang waktu jam 1 pagi s.d jam 12 siang. Balasan dari CS XLnya bilang, semua layanan XL saat itu lagi dalam masalah di semua area. Saya mencoba percaya saja hehe, sambil menunggu sampai kapan bakal balik lagi seperti biasa.

Selasa, Rabu, Kamis (3-5 April) tetap saja kartu XL saya tidak bisa koneksi internet pada jam 1 pagi s.d 12 siang. Sampai akhirnya tadi pagi (Jumat 6 April) sekitar jam 6, saya nyoba koneksi ke internet lewat Opera Mini dan APN xlunlimited. Beberapa hari sebelumnya, ketika ingin koneksi lewat tentu ditanya lewat APN mana (saya menggunakan E63). Ketika dipilih APN Unlimited, tanda panah bolak balik dibawah indikator 3G tidak akan berubah dari putus-putus menjadi tidak dan balik bertanya akan menggunakan APN apa. Ini artinya APN itu tidak bisa digunakan. Nah tadi pagi ketika saya coba buka okezone.com lewat opmin, saya memilih APN xlunlimited. Saya perhatikan indikator koneksinya, awalnya masih panah bolak balik putus-putus beberapa saat kemudian berubah menjadi tidak putus-putus. Ini bisa diartikan sudah nyambung ke internet. Hanya saja di laman Opera Mini masih loading dan belum muncul laman okezone.com. Saya tunggu beberapa saat dan taaddddaaaaa akhirnya bisa terkoneksi.

Akhirnya setelah kurang lebih seminggu, paket internet unlimited XL saya bisa berfungsi kembali 24 jam. Mungkin kemaren itu memang XL lagi me-maintenance jaringannya. Sehingga pada jam tertentu, jaringan internet unlimited (yang katanya suka memakan bandwith besar) terpaksa harus “dimatikan” hehehe

4 responses »

  1. kata cs nya xl, semenjak carrier update dari versi 12.0 jadi versi 12.1, paket internet xl yg apn nya “www.xlgprs.net” harus diubah jadi “internet” biar koneksi internetnya lebih stabil. user dan pass tetap di kosongkan.

    • chandrapzm says:

      beberapa hari kemaren, saya dapat sms konfigurasi settingan gprs & mms dr xl. Katanya sih setting baru.Namanya “Default WAP GPRS”.
      Setelah saya cek, apnnya masih “www.xlgprs.net” hehe

      Btw thanks infonya bro, siapa tahu bisa jadi referensi lain🙂

  2. liu joni says:

    terima kasih infonya.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s