Jikalau saya tidak salah ingat, diawal 2012 wordpress mencanangkan beberapa resolusi. Salah-duanya adalah I’m A Part of Post A Day dan  I’m A Part Post A Week. I’m A Part of Post A Day berarti yang punya blog mempunyai resolusi untuk posting di blognya setiap hari. Sedangkan untuk I’m A Part Post A Week,  resolusinya berusaha untuk memposting minimal satu artikel per minggu selama tahun 2012.

Blogger yang berminat untuk ikut program resolusi ini biasanya memasang widget gambar seperti ini:

Gambar ini diatur agar jika diklik mengarah ke situs dailypost.wordpress.com. Sebuah situs blog dari wordpress yang dibuat untuk memacu atau menginspirasi para blogger wordpress agar memposting artikel sebanyak mungkin. Situs ini juga merupakan situs yang mempelopori resolusi Post A Day dan Post A Week di WordPress Land.

Saya sendiri tertarik untuk ikut resolusi ini. “Sadar diri” akan “kemalasan ngeblog” membuat saya hanya “memilih” I’m A Part Post A Week. Sebulan dua bulan di awal 2012 masih semangat, bahkan kadang-kadang bisa lebih dari satu artikel per minggu. Makin ketengah tahun, penyakit malas mulai menyerang. Akhirnya sempat vakum lama tidak ngeblog. Kalaupun ngeblog, bisa-bisa hanya 1 artikel per bulan atau bahkan per dua bulan😀

Jadi apakah resolusi ini tercapai? Jika dilihat dari “memposting minimal satu artikel per minggu”, resolusi ini sangat-sangat tidak terpenuhi. Akan tetapi jika dilihat dari “jumlah artikel yang seharusnya diposting per minggu selama setahun” atau berjumlah minimal  52 artikel, maka “resolusi” ini bisa dikatakan tercapai heueheu.

Selama tahun 2012, postingan saya berjumlah kurang lebih 74 artikel. Jika dikurangi 12 artikel yang merupakan reblogg dari situs lain maka jumlah postingannya tersisa 62 artikel. Malah lebih sepuluh artikel bukan heuheuheu.

Ini link semua artikel yang saya posting selama tahun 2012 https://chandrapzm.wordpress.com/2012/

Kesimpulannya adalah konsistensi terhadap suatu resolusi itu sulit. Kadang-kadang hanya angat-angat tahi ayam.

Omong-omong diakhir tahun ini, bagaimana resolusi 2012 kita? Tercapai berapa persen? Atau jangan-jangan malah dibatalkan heuheu

Yah namanya juga hidup, ada harus evaluasi dan peningkatan untuk mencapai kehidupan yang lebih baik🙂

One response »

  1. Estela says:

    Spot on with this write-up, I honestly feel this web site needs much more attention. I’ll probably be back again to see more, thanks for the info!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s