Ada yang mau ke Pulau Belitong?? Pulau yang terkenal dengan Laskar Pelangi dan Keindahan Pantainya..

Silahkan Cek:

Untuk paket 4D-3N (4 hari 3 malam) bisa dilihat di postingan: Promo Travelling Wisata Murah ke Belitung 4D-3N 4 Hari 3 Malam

Untuk paket 3D-2N (3 hari 2 malam) bisa dilihat di postingan: Promo Travelling Wisata Murah ke Belitung 3D-2N 3 Hari 2 Malam

Untuk paket 2D-1N (2 hari 1 malam) bisa dilihat di postingan: Promo Travelling Wisata Murah ke Belitung 2D-1N 2 Hari 1 Malam

*****************************************************************************************

Dari pengalaman saya login atau sign in di yahoo mail, gmail, facebook, twitter, kaskus dll selama ini, sadar tidak sadar ada beberapa “kebiasaan” yang sudah ter-mindset dan berakibat error login.

Yang pertama:

Ketika terjadi login error, yang pertama ada di pikiran saya adalah “wah pasti password salah”. Walaupun biasanya sebagian besarsitus memberi peringatan “username or password wrong bla bla” ketika terjadi error saat login tetapi tetap saja yang kita lakukan biasanya adalah menulis ulang password kita.  Jarang terlintas dipikiran kita bahwa kemungkinan yang salah itu adalah username atau mengecek ulang apakah username yang kita tulis sudah betul apa tidak.

Bisa jadi hal ini dikarenakan ketika diminta login ulang biasanya username tidak dihapus dari form pengisian. Ataupun jika dihapus, username tetap diingat oleh browser sehingga jika kita menulis ulang huruf pertama username akan muncul sugesti username yang kita tulis sebelumnya. Bisa juga karena kita “menyepelekan” username. Ah username kan kelihatan tulisannya tidak seperti password. Jadi kemungkinan besar “terperiksa” ketika menuliskannya.

Saya berulang kali mengalami hal demikian. Berulang-ulang saya mengisi password tetapi tetap saja terjadi login error. Akhirnya terpikir juga “jangan-jangan yang salah username”. Setelah diperiksa ternyata salah username. Entah huruf kurang satu, huruf kelebihan atau salah huruf.

Yang kedua:

Ketika saya menulis password yang saya lakukan adalah mengklik di fill form username kemudian mengisi username. Selanjutnya memencet tombol tab sehingga otomatis kursor pindah ke fill from password. Saya melakukan ini “biasanya” tanpa melihat layar monitor dan fokus ke keyboard.

Akibatnya adalah sering kali saya tidak sadar kursor yang sebelumnya di fill form password sudah “pindah sendiri” ke fill form username. Sehingga ketika mengklik tombol login yang terjadi login error. Selain itu yang paling parah adalah password kita terpampang dengan jelas di fill form username. Walaupun kadang-kadang yang tampak hanya sebagian karena ketika kursor “pindah sendiri” saya sudah menuliskan sebagian password saya di “tempat yang seharusnya”.

Apakah anda sering bermasalah demikian?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s