Salam kriuk-kriuk.
Waktu saya masih SD, paman saya yang di Bangka kalau ke rumah sering cerita-cerita. Kata dia sih cerita nyata hehe. Cerita yang menurut saya waktu itu lucu tapi sekarang yahh lumayan lucu hehe.
Salah satu ceritanya berseting waktu masih jaman Belande. Ada seseorang bernama Mat Yadi yang diterima bekerja diperusahaan Timah Belanda. Perjanjian jam kerjanya dari jam 7 sampai setengah 6. Hari pertama bekerja Mat Yadi sudah bikin masalah. Saat sidak jam 4, si Meener tidak ketemu dengan Mat Yadi di tempatnya. Sehari dua hari masih dimaklumi. Hari ketiga Mat Yadi masih kayak gitu. Akhirnya hari keempat pagi Mat Yadi dipanggil sama si Meener Londo.
“Mat Yadi, kenapa setiap kali saya ke ruangan kamu jam 4 sore kamu sudah tidak ada. Kata teman kamu, kamu sudah pulang. Apa-apaan itu? Kamu tidak ngerti kontrak kerja yang bilang kamu harus pulang jam setengah 6?”

Dengan tenang Mat Yadi menjawab “saya pulang sesuai kontrak kerja meener pulang jam setengah enam, makanya jam 3 saya sudah pulang”

Hehe tenyata jaman Belanda dulu, rakyat kecil pun bisa “lebih pintar” dari meener Belanda.

 

Ada yang mau ke Pulau Belitong?? Pulau yang terkenal dengan Laskar Pelangi dan Keindahan Pantainya..

Silahkan Cek:

Untuk paket 4D-3N (4 hari 3 malam) bisa dilihat di postingan: Promo Travelling Wisata Murah ke Belitung 4D-3N 4 Hari 3 Malam

Untuk paket 3D-2N (3 hari 2 malam) bisa dilihat di postingan: Promo Travelling Wisata Murah ke Belitung 3D-2N 3 Hari 2 Malam

Untuk paket 2D-1N (2 hari 1 malam) bisa dilihat di postingan: Promo Travelling Wisata Murah ke Belitung 2D-1N 2 Hari 1 Malam

2 responses »

  1. andihendra says:

    kang, saya edit yah ceritanya
    hehe..

Leave a comment