Ada yang mau ke Pulau Belitong?? Pulau yang terkenal dengan Laskar Pelangi dan Keindahan Pantainya..

Silahkan Cek:

Untuk paket 4D-3N (4 hari 3 malam) bisa dilihat di postingan: Promo Travelling Wisata Murah ke Belitung 4D-3N 4 Hari 3 Malam

Untuk paket 3D-2N (3 hari 2 malam) bisa dilihat di postingan: Promo Travelling Wisata Murah ke Belitung 3D-2N 3 Hari 2 Malam

Untuk paket 2D-1N (2 hari 1 malam) bisa dilihat di postingan: Promo Travelling Wisata Murah ke Belitung 2D-1N 2 Hari 1 Malam

*****************************************************************************************

Saya dapat trick ini dari salah satu Majalah Komputer dalam negeri, cuma lupa majalah apa. Kegunaan shortcut ini adalah bila kita ingin menshutdown atau merestart komputer kita cukup dengan dengan membuka desktop kita, mengklik shortcut ini atau menekan kombinasi suatu shortkey.

Caranya sebagai berikut:

Buka desktop anda, klik kanan >> New >> Shortcut.

Di form input “Type the location of the item” tulis shutdown.exe -s -t 00


Dimana s berarti shutdown, bila ingin membuat shortcut Restart cukup diganti dengan huruf r. Kode t 00 berarti waktu tunda antara kita mengklik program ini dengan eksekusi program ini oleh windows selama 00 detik. Anda bisa mengubah waktu tunda ini sesuka anda.

Setelah itu klik Next.

Di form input “Type a name for this shortcut” anda bisa menuliskan Shutdown atau Restart tergantung mana kode yang anda pilih pada langkah 2.


Setelah itu klik Finish.

Langkah selanjutnya, klik kanan shortcut yang telah anda buat tadi >> properties.


Dibagian Shortcut key anda bisa bisa memasukkan kombinasi shortkey yang nada inginkan. Guna shortcut key ini apabila anda ingin mengeksekusi shortcut ini dengan cepat tanpa harus membuka desktop windows anda. Anda cukup menekan kombinasi shortkey tadi walaupun anda sedang menjalankan suatu program (hati-hati hehe). Hati-hati jangan sampai sama dengan shortkey program lain bisa berabe ntar.

Dibagian Change icon  anda bisa memilih icon yang kira-kira cocok untuk shortcut. Abaikan windows peringatan yang bilang shutdown.exe bla-bla tidak mempunyai icon, klik OK aja terus pilih icon yang anda sukai dan klik OK.

Bila sudah selesai anda bisa mengklik OK atau Apply >> OK.

Selamat Mencoba🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s